Sabtu, 12 Januari 2013

KETIKA SUPER JUNIOR MELINDUNGI ELF


Aku terus membaca posting dari beberapa ELF, menyatakan betapa senangnya mereka bahwa setelah 6 tahun, Super Junior akhirnya belajar bagaimana membela diri sendiri.

Sejujurnya, Aku juga bangga dan senang pada awalnya, tapi melihat kembali apa yang terjadi, aku menyadari satu hal – Super Junior tidak pernah benar-benar membela dirinya sendiri.

“Bahkan ketika aku lelah, aku harus berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja…” – Leeteuk

“Hanya ketika tidak ada satu pun yang memperhatikan, aku diam-diam menangis…” – Sungmin

“Pada akhirnya, ini masih menyakitkan…” – Heechul

“Kami membicarakan hal itu dan kami mungkin tertawa tentang hal itu, tetapi, ketika aku pulang aku menangis.” – Eunhyuk

“Ini begitu sulit…” – Kyuhyun

“Aku berusaha dengan baik mempertahankannya… ini terlalu sulit… sangat.. sebenarnya…” – Leeteuk

Melakukan sesuatu yang salah untuk Super Junior, tidak peduli seberapa besar itu, mereka akan terlihat buruk, posting satu atau dua hal tentang hal itu kemudian mengangkat bahu mereka, biarkan berlalu dan berpura-pura seakan tidak pernah terjadi.

FANS YANG PALING MENYEDIHKAN ADALAH ELF (PADA SAAT SBS GAYO DAEJUN 2011)

Tetapi melakukan hal yang salah, bahkan sangat kecil, untuk ELF – dan semua kekalahan dari neraka yang salah!

Dan kamu tahu bahwa hal-hal yang sangat-sangat buruk ketika Siwon bahkan mulai mengutukinya.

Bahkan tanpa berpikir tentang reputasi mereka, bahkan tanpa berpikir tentang apa yang orang lain mungkin pikir atau mengatakan tentang mereka, bahkan tanpa berpikir tentang konsekuensi dari tindakan mereka – Super Junior membela diri. Tapi mereka tidak membela diri untuk diri sendiri.

Super Junior membela diri untuk ELF.

Beberapa orang mengatakan itu adalah reaksi yang berlebih, kasar dan belum dewasa. Tapi siapa mereka yang berhak berbicara? Mereka hanya membaca postingan dan berkomentar di bawahnya. Sebenarnya, mereka tidak pernah benar-benar tahu apa-apa.

“Ini tidak benar… Mereka harus sudah memasang pemberitahuan terlebih dahulu, bukan? Aku minta maaf atas nama mereka~” – Leeteuk

“Maaf ELF~” – Donghae

Dan mengapa harus Super Junior yang meminta maaf atas sesuatu yang bukan kesalahannya?

Sejak dimulai, itu akan selalu menjadi Super Junior dan ELF, ELF dan Super Junior. Dan meskipun terkadang Super Junior dan ELF pergi bersama dengan DBSK dan Cassies atau SHINee dan Shawols, atau fandom lainnya, tetapi pada akhirnya, masih hanya kami – Super Junior dan ELF.

KAMI adalah semua yang hanya kita punya.

Dapatkah kalian menyalahkan kami karena kami ingin saling melindungi? Dapatkah kalian menyalahkan kami karena bereaksi dan melawan ketika orang lain menyakiti orang yang kita cintai dan harta kami yang paling berharga?

Aku bertaruh kau bahkan tidak mengerti mengapa kami adalah bagian dari Sapphire Blue Ocean.

Apakah karena Super Junior adalah yang paling tampan? Disamping bias, ada idola lain yang jauh lebih tampan dari mereka. Berbakat? Grup lain juga dapat melakukan hal-hal yang Super Junior bisa lakukan, bahkan mungkin lebih, mungkin lebih baik. Apakah mereka adalah yang terbaik? Baiklah, sekarang kita semua tahu bahwa itu tidaklah benar.

JADI, MENGAPA?

“Ketika tidak ada yang mengakui kami, ketika tak seorang pun ada yang membantu kami. Untuk fanclub terbaik yang membuat kami merasakan ‘keagungan’. ELF kami, Aku dengan tulus berterima kasih lagi.” – Leeteuk

“Aku mencintaimu, ELF!” – Donghae

“ELF, yang berdiri bersama kami meskipun kami masih ada kekurangan.” – Sungmin

“Kami tidak bisa menerima penghargaan ini jika bukan untuk ELF.” – Leeteuk

“Terima kasih 40 ribu lebih ELF! Mari bertemu lagi besok.” – Yesung

“Terima kasih karena ELF!” – Kyuhyun

“Kami bukan apa-apa tanpa ELF.”

INILAH JAWABANNYA!

Untuk di semua tahun bahwa aku telah menjadi bagian dari fandom ini, tidak pernah mereka membuatku merasa bahwa aku hanya seorang fans belaka. Apa yang mereka selalu buat untukku merasa bahwa ‘aku adalah seorang ELF’, – the EVER LASTING FRIEND dari Super Junior

Dimana kalian akan menemukan idola yang memberikan pada fansnya 600 cangkir kopi hanya setelah menonton penampilan mereka di malam yang begitu dingin?

Dimana kalian akan menemukan idola yang menari dan bermain ‘peek-a-boo’ dengan fans mereka di bandara?

Dimana kalian akan menemukan idola yang mengambil foto fans mereka sendiri dan diposting di (Cyworld/Twitter) mereka dengan keterangan ‘Terima kasih’ dan ‘Aku mencintaimu’?

Dimana kalian akan menemukan idola yang menyusun, membuat dan mendedikasikan lagu terutama untuk fans mereka?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang berdoa dan menangis untuk fans mereka yang telah tiada?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang memberikan cokelat kepada fans mereka saat konser?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang memberikan fans mereka es krim saat musim panas?

Dimana kaliah pernah menemukan idola yang berterima kasih kepada fans mereka berulang kali seolah-olah tidak akan ada hari esok?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang melambaikan tangan dan membuat bentuk hati di jendela kamar hotel mereka hanya untuk menunjukkan betapa mereka menghargai para fans yang menunggu mereka di luar?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang meminta para fansnya untuk masuk ke dalam hotel karena udara luar sangatlah dingin?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang meminta fansnya untuk menjaga kesehatan mereka?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang selalu melakukan dan melakukan yang terbaik meskipun mereka benar-benar sakit hanya karena fans mereka pantas mendapatkan hanya yang terbaik?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang berjabat tangan dengan erat dan memeluk fans mereka setelah tampil?

Dimana kalian pernah menemukan idola yang membungkuk 90 derajat selama hampir 10 detik hanya untuk menunjukkan betapa bersyukurnya mereka?

Mengapa aku adalah seorang ELF?

Karena semuanya berharga. Karena Super Junior adalah hal yang berharga.

Karena menjadi ELF adalah seperti suatu kehormatan.

PROUD TO BE ELF!

Banyak yang merasa ironis sebelumnya, banyak yang begitu takut pada ELF, karena mereka tampak begitu semangat dan protektif. Tetapi sekarang, setelah kalian menjadi ELF yang benar-benar nyata, kalian akan bangga menjadi seorang ELF!

Sumber : @BFC_ELF | cr : shinningsuju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar