Selasa, 16 April 2013

Macam macam fanfiction dan genrenya

Jenis FF dapat terbagi menjadi beberapa jenis,antara lain: 
FF YAOI, yaitu FF yang menceritakan kisah cinta antara idola namja dengan idola namja lainnya. Bukan berarti mereka gay. Hanya saja di dunia YAOI ketentuannya hubungan sesama namja bukanlah hal yang tabu, tetapi bukan berarti juga namja dan yeoja adalah hubungan yang dilarang di dunia YAOI. Yah.. bisa dibilang di dunia YAOI tidak ada perbedaan gender..

FF YURI, sama seperti FF YAOI, hanya saja FF YURI diperankan oleh sesama yeoja (bahasa kasarnya lesbi lah..)

FF SHOUNEN AI hampir mirip dengan YAOI. Dalam FF ini sesama namja akan dipasangkan. Hanya saja salah satu namjanya akan diubah menjadi yeoja (bukan berarti jadi banci). Dengan begitu para reader (pembaca) tidak akan merasa risih saat idolanya dipasangankan dengan sesama jenis, karena dalam pikiran mereka
pasangannya tetap saja yeoja.

FF NC, ehem..FF ini tidak layak dibaca oleh reader dibawah umur.. 17 tahun keataslah.. biasanya tidak dipublish secara full story, karena akan melewati tahap sensor atau SKIP, atau bahkan ridak dipublish secara full sama sekali, dan authornya lebih menyeleksi readernya dengan memproteksi FFnya dan membutuhkan password yang hanya diketahui oleh authornya dan reader yang sudah lulus seleksi.

FF NC YAOI, hmmm..tau lah..gabungan antara FF NC dan YAOI. Cerita 17 tahun keatas yang diperankan oleh sesama namja.

FF NC YURI, Cerita 17 tahun keatas yang diperankan oleh sesama yeoja.

Genre FF dapat terbagi menjadi beberapa jenis genre, antara lain:

Komedi, FF yang bikin ngakak.

Romance/romantis, kisah percintaan yang dapat membuat readernya melayang (lebay..)

Sadness/sedih, dapat berupa kisah percintaan,persahabatan, atau hubungan dengan keluarga yang menyayat hati (biasanya ada adegan matinya).

Misteri, seperti cerita detektif atau pembunuhan, atau juga cerita hantu.

Fiction, cerita pada FF ini berarti benar-benar jauh dari kenyataan. Seperti cerita yang mengadaptasi dari film avatar, superman, dll.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar